99+ Contoh Surat Izin Cuti , Format Paling Baru

Contoh Surat Izin Cuti

Kali ini kita akan membahas lagi tentang macam surat izin, surat izin yang akan kita bahas adalah contoh surat izin cuti yang biasanya dibuat oleh seorang karyawan yang ingin melakukan cuti karna keperluan tertentu. Sperti cuti hamil, cuti melahirkan atau cuti untuk pergi bulan madu.

Surat izin cuti dibuat oleh karyawan yang kemudian diajukan ke perusahaan tempat ia bekerja. Untuk mendapatkan persetujuan, surat izin cuti ini haruslah disertai alasan yang masuk akal dan dapat diterima oleh perusahaan. Jangan sampai membuat alasan yang tidak masuk akal yang berakibat kerugian pribadi.

Seperti surat izin pada umumnya, dalam surat izin cuti karyawan harus mencantumkan beberapa informasi jelas seperti :

  1. Identitas diri secara lengkap
  2. Alasan mengambil cuti
  3. Waktu yang diminta untuk melaksanakan cuti

Itulah beberapa poin yang harus ada dalam surat izin cuti karyawan. Untuk lebih jelas bagaimana sebetulnya susunan dan format dari surat izin cuti ini, silahkan lihat contoh berikut ini. contoh-surat-izin-cuti

Contents :

    Contoh Surat Izin Cuti Karena Kepentingan Mendesak

    Yogyakarta, 18 Desember 2016

    Hal    : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

    Yang terhormat,
    Kepala Bagian Personalia
    PT. TradisiOne Food
    Jalan Mataram 10, Sleman, Yogyakarta

    Dengan hormat,
    Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

    Nama          : Ahmad Muiz
    Alamat        : Jalan Kebon Agung 12, Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta
    Jabatan        : Staff Administrasi

    Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada Senin, 19 Desember 2016 saya tidak dapat hadir untuk bekerja seperti biasa dikarenakan ada kepentingan di luar kota yang tidak dapat ditinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal tersebut.

    Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

    Hormat saya,

    Ahmad Muiz

    Contoh Surat Izin Cuti Karena Sakit

    Yang terhormat,
    Kepala Bagian Personalia
    PT. Orion Furniture And Property
    di tempat

    Dengan hormat,
    Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

    Nama          : ….
    Alamat        : ….
    Jabatan        : Asisten Kepala Bagian Produksi PT. Orion Furniture And Property

    Dengan ini bermaksud untuk memohon izin tidak dapat masuk kerja selama 3 hari terhitung sejak hari ini dikarenakan sakit. Bersama surat ini saya sertakan pula surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter Rumah Sakit Soewondo Pati.

    Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian serta kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

    Pati, 19 Desember 2016
    Hormat saya,

    (nama lengkap)

    Itulah beberapa contoh surat izin cuti yang bisa Anda jadikan referensi. Ingat dalam membuat surat izin haruslah dipikirkan baik-baik semua aspek dan konsekuensinya. Jangan membuat surat izin untuk kepentingan pribadi yang tidak jelas. Jika masih bingung, silahkan tinggalkan komentar pada artikel ini, kami akan dengan senang hati menjawab pertanyaan Anda.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "99+ Contoh Surat Izin Cuti , Format Paling Baru"

    Post a Comment