99+ Contoh Surat Izin Orang Tua , Format Paling Baru

Contoh Surat Izin Orang Tua

Sebelumnya kita pernah membahas contoh surat izin tidak masuk sekolah, nah sekarang kita akan membahas tentang contoh surat izin orang tua. Surat izin orang tua biasanya dibuat bila seorang anak ingin mengikuti kegiatan sekolah namun ke tempat yang kurang umum. Nah biasanya kegiatan sepetri itu membutuhkan surat izin orang tua. Dengan adanya surat izin tersebut, menagaskan bahwa anak itu diperbolehkan mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan.

Dalam surat izin orang tua, ada beberapa hal yang wajib dicantumkan yakni :

  1. Nama orang tua yang bersangkutan
  2. Nama Anak yang diijinkan
  3. Isi pokok yang menyatakan mengijinkan sang anak untuk mengikuti kegiatan yang diadakan
  4. Penutup disertai tanda tangan serta nama jelas orang tua

Untuk lebih jelas tentang susunan dan format surat izin orang tua yang baik dan benar, silahkan lihat sontoh berikut ini. Contoh-Surat-Izin-Orang-Tua

Contoh Surat Izin Orang Tua Untuk Mengikuti Pramuka

SURAT IZIN ORANG TUA Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini : Nama                              : Paijo
Alamat                            : Jombor, Sleman, Yogyakarta
Pekerjaan                        : Wiraswasta Selaku orang tua / wali dari : Nama                               : Paijan
Tempat, Tanggal Lahir    : Sleman, 17 Agustus 2000
Jenis Kelamin                  : Laki-laki
Kelas                                : X A
Sekolah                             : SMA Pelita Jaya

 

Dengan ini menyatakan bahwa saya mengizinkan putra saya untuk mengikuti kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu-Minggu) di Bumi Perkemahan Kaliurang, Sleman, DIY. Demikian surat izin ini saya sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

 

                            Yogyakarta, 27 Desember 2016
Hormat saya,Paijo

Contoh Surat Izin Orang Tua Untuk Bekerja di Luar Negeri

SURAT IZIN ORANG TUA Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini : Nama                              : Ahmad Mujiono
Alamat                            : Ronggo, Jaken, pati
Pekerjaan                        : Pegawai Negeri Sipil Selaku orang tua dari : Nama                               : Aprilia Handayani
Tempat, Tanggal Lahir    : Pati, 9 Desember 1994
Jenis Kelamin                  : Perempuan
Agama                             : Islam
Alamat                             : Ronggo, Jaken, Pati
Pekerjaan                         : Belum / tidak bekerja

 

Dengan ini menyatakan bahwa saya mengizinkan putri saya untuk bekerja pada perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin termasuk ditempatkan di cabang dalam maupun luar negeri. Demikian surat izin ini saya sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

Pati, 27 Desember 2016
Hormat saya,

Ahmad Mujiono

Nah itulah 2 contoh surat izin orang tua untuk berbagai keperluan yang bisa Anda jadikan contoh atau referensi ketika Anda membuat surat Izin orang tua. Ingat untuk membuat surat izin ini orang tua Anda harus benar-benar memberi izin. Jangan membuat surat izin palsu yang nantinya akan mengakibatkan hal-hal yang tidak di inginkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "99+ Contoh Surat Izin Orang Tua , Format Paling Baru"

Post a Comment