1001+ Download Contoh Undangan Tasyakuran Haji Terbaru -Format Paling Lengkap

Download Contoh Undangan Tasyakuran Haji Terbaru - Haji berasal dari Bahasa Arab :  حج‎ (Hajj) adalah rukun (tiang agama) Islam yang kelima setelah mengucap dua kalimat syahadat, shalat 5 waktu, mengeluarkan zakat dan puasa di bulan Ramadhan. Menunaikan ibadah haji adalah bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan kaum muslim sedunia yang mampu (material, fisik, dan keilmuan) dengan berkunjung dan melaksanakan beberapa kegiatan di beberapa tempat di Arab Saudi pada suatu waktu yang dikenal sebagai musim haji (bulan Zulhijah). Hal ini berbeda dengan ibadah umrah yang bisa dilaksanakan sewaktu-waktu.

Download Contoh Undangan Tasyakuran Haji Terbaru

Apabila seorang muslim menjalankan ibadah haji maka ia akan di beri gelar haji, haji adalah sebutan atau gelar untuk pria muslim yang telah berhasil menjalankan ibadah haji. Umum digunakan sebagai tambahan di depan nama dan sering disingkat dengan “H”. Dalam hal ini biasanya para Haji membubuhkan gelarnya dianggap oleh mayoritas masyarakat sebagai tauladan maupun contoh di daerah mereka. Bisa dikatakan sebagai guru atau panutan untuk memberikan contoh sikap secara lahiriah dan batiniah dalam segi Islam sehari-hari.

Dari Ibnu ‘Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


بُنِىَ الإِسْلاَمُ عَلَى خَمْسٍ شَهَادَةِ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللَّهِ ، وَإِقَامِ الصَّلاَةِ ، وَإِيتَاءِ الزَّكَاةِ ، وَالْحَجِّ ، وَصَوْمِ رَمَضَانَ

“Islam dibangun di atas lima perkara: bersaksi tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah dan mengaku Muhammad adalah utusan-Nya, mendirikan shalat, menunaikan zakat, berhaji dan berpuasa di bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari no. 8 dan Muslim no. 16).

Bagi yang ingin berangkat haji tentunya memerlukan undangan tasyakuran haji, pada kesempatan kali ini saya share model undangan haji yang versi simplenya mudah di edit dan print menggunakan ms word. Link downloadnya ada di bawah :

Demikianlah Contoh Undangan Tasyakuran Haji Terbaru yang dapat saya bagikan semoga bermafaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "1001+ Download Contoh Undangan Tasyakuran Haji Terbaru -Format Paling Lengkap"

Post a Comment